Sukses

Kementerian PAN-RB Apresiasi Protokol Kesehatan Polresta Sidoarjo

Di Polresta Sidoarjo, Diah Natalisa melihat langsung perkembangan pelayanan publik SIM dan SKCK Online Polresta Sidoarjo.

Liputan6.com, Jakarta - Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Diah Natalisa mengapresiasi pelayanan publik SIM dan SKCK Online Polresta Sidoarjo dengan penerapan protokol kesehatan.

"Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kita harus bergerak cepat melakukan terobosan penyesuaian pelayanan publik," kata Diah saat kunjungan kerjanya ke Polresta Sidoarjo, Kamis (10/9/2020).

Di Polresta Sidoarjo, Diah Natalisa melihat langsung perkembangan pelayanan publik SIM dan SKCK Online Polresta Sidoarjo. Terlebih lagi bagaimana penyesuaian ruang pelayanan publik di tengah pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen PAN-RB mengapresiasi upaya Polresta Sidoarjo, yang dengan sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan pada pelayan SIM maupun SKCK Online.

"Bagaimana berbagai fasilitas yang ada juga bentuk pelayanannya pun harus menyesuaikan aturan protokol kesehatan," katanya seperti dikutip Antara.

Saat memasuki Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Polresta Sidoarjo, Diah Natalisa juga mengapresiasi kebersihan ruangan juga kerapian penataan, adanya tempat cuci tangan, ruang isolasi, meja pelayanan juga telah tersekat kaca, penerapan physical distancing bagi masyarakat yang datang dan tempat duduk di ruang tunggu serta kawasan wajib masker.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan dan Terobosan

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai perbaikan dan terobosan baru di bidang pelayanan publik.

Saat ini, yang dilakukan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan pada sentra-sentra pelayanan publik, baik di Polresta Sidoarjo maupun jajarannya.

"Di tengah pandemi Covid-19, tantangan kita adalah menyesuaikan pada aturan pencegahan virus tersebut. Namun, pelayanan terbaik kepada masyarakat juga harus tetap jalan dengan berbagai inovasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.