Sukses

Menteri Edhy Prabowo Positif Covid-19, KKP Jadi Klaster Baru?

Kabar terkait Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19, sudah dibenarkan oleh Komisi IV DPR RI. Meski belum ada keterangan resmi dari kementeriannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar terkait Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19, sudah dibenarkan oleh Komisi IV DPR RI. Meski belum ada keterangan resmi dari kementeriannya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, sudah mendengar kabar tersebut. Meskipun dia tak membantah atau membenarkannya.

"Kita sudah dengar itu (kabar Menteri Edhy Prabowo positif Covid-19)," kata Wiku kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Namun, dia belum bisa memastikan, apakah KKP menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 atau tidak.

"Saya belum dapat laporannya," tukas Wiku.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positif Covid-19

Komisi IV DPR RI membenarkan kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan. Diketahui, Komisi ini merupakan mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dia memperoleh informasi tersebut dari staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020.

"Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," kata Daniel kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020).

Politisi PKB ini langsung mencoba mengontak langsung Edhy melalui Whatssapp. Namun, tak langsung menanyakan positif Covid-19. "Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar," jelas Daniel.

Daniel pun bercerita, bahwa pesan tersebut langsung dibalas oleh Edhy. Dia tak menjelaskan, Edhy positif Covid-19. Hanya mengucapkan terima kasih saja.

"Dijawab amin, terima kasih pak ketua," tukas Daniel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.