Sukses

Polisi Prediksi Sabtu 22 Agustus Jalur Puncak Padat, Cek 10 Titik Rawan Macetnya

Polres Bogor, Polda Jawa Barat, memprediksi volume kendaraan di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, bertambah sejak Kamis (20/8/2020) ini.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Bogor, Polda Jawa Barat, memprediksi volume kendaraan di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, bertambah sejak Kamis (20/8/2020) ini. Puncak kepadatannya diprediksi terjadi pada Sabtu 22 Agustus nanti. 

"Prediksi kami Sabtu nanti puncak kepadatannya. Dan saat itulah arus wisatawan yang menuju ke Puncak bertemu dengan arus kendaraan yang akan pulang ke Jakarta," tutur Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda, seperti dilansir Antara, Kamis (20/8/2020).

Nah, jika Anda berencana berlibur ke Puncak, ada baiknya cek 10 titik langganan macet di jalur tersebut.

"10 titik itu adalah Simpang Gadog, Pasir Muncang, Pasir Angin, Megamendung, Cisarua, Jatiwangi, Taman Safari Indonesia, Ciburial, Gunung Mas dan Masjid Attaawun," ungkap Fitra.

Dia mengimbau masyarakat yang akan menghabiskan libur panjang tahun baru Islam 1442 Hijriah di wilayah selatan Kabupaten Bogor itu untuk tertib berlalu lintas, dan tak mengambil jalur lawan arah, khususnya bagi pemotor.

"Kami minta pengendara yang mengalami one way agar bersabar dan tidak nekat melambung naik karena bisa menghambat arus," kata Fitra soal jalur Puncak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi

Untuk mengantisipasi kepadatan karena meningkatnya volume kendaraan di Jalur Puncak, Polres Bogor menyiagakan 360 personel gabungan dari berbagai instansi di wilayah Kabupaten Bogor.

Sebanyak 360 personel gabungan tersebut terdiri dari 200 personel Polres Bogor, 20 personel TNI, 60 personel Dinas Perhubungan, 50 personsl Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan 30 personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Menurut Fitra, 360 personel tersebut nantinya bakal ditempatkan di 10 titik lokasi yang dinilai menjadi titik rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan di sepanjang Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.