Sukses

Ma'ruf Amin Harap Tahun Baru Islam Jadi Momentum untuk Hijrah ke Adaptasi Kebiasaan Baru

Hijrah ini merupakan masa transisi menuju kehidupan yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin, menyambut gembira tahun baru Islam atau tahun baru Hijriah yang diperingati hari ini, Kamis (20/8/2020), 1 Muharam 1442 H. Dia menyebut, tahun baru Hijriah merupakan momen penting bagi umat Islam karena menandai hijrahnya Nabi Muhammad dari kota Makkah ke Madinah.

Hijrah ini merupakan masa transisi menuju kehidupan yang lebih baik. Ma'ruf berharap umat Islam memaknai tahun baru Hijriah sebagai proses perubahan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Momentum sejarah ini menjadi refleksi yang penting bagi kita karena memberi makna perubahan maupun transisi dalam meraih kehidupan yang lebih baik serta menjadi pribadi yang lebih dekat dengan Allah Subhanahu wa ta'ala," kata Ma’ruf Amin, Kamis (20/8/2020).

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini menambahkan, di tengah pandemi Covid-19, momentum hijrah dapat dimaknai dengan beradaptasi terhadap kebiasaan baru untuk melakukan pola hidup lebih bersih dan sehat serta tetap produktif.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tebarkan Kebajikan

Dia berpesan agar umat Islam terus menebarkan benih kebajikan dan persatuan. Terutama dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sehat dan sejahtera.

"Semoga di tahun yang baru ini kita dapat bekerja lebih baik dan meraih prestasi-prestasi untuk kemaslahatan masyarakat menuju hari esok yang lebih baik dan semoga perjuangan kita bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini mendapat rida Allah Subhanahu wa ta'ala," tutupnya.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting

    Tahun Baru Islam

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin