Sukses

Pemprov DKI Akan Pasang Masker di Patung Jenderal Sudirman, Untuk Apa?

Pemprov DKI Jakarta berencana memasang masker di patung Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan memasangkan masker tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta berencana memasang masker di patung Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Rencananya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dan memasangkan masker tersebut.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menyatakan kehadiran Anies untuk pemasangan masker masih dirapatkan terlebih dahulu.

"Karena pukul 15.00 WIB kami rapatkan dulu di KDH (Biro Kepala Daerah DKI Jakarta). Sudah ada rencananya (pemasangan masker) cuma kita harus belajar juga karena sore takut ganggu lalin juga," kata Satriadi, saat dihubungi, Rabu (19/8/2020).

Dia mengaku tidak mengetahui tujuan pemasangan masker tersebut. Sebab pihaknya hanya selaku menyediakan peralatan saat pemasangan masker.

"Prinsipnya kalau pemadam kebakaran hanya membantu proses pemasangannya saja. Nanti kita pakai unit tangga, itunya (pelaksanaanya) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Jakarta Terus Bertambah

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 505 kasus pada Selasa (18/8/2020).

Sedangkan saat ini jumlah kasus secara akumulasi di Jakarta sebanyak 30.597 kasus.

"Untuk jumlah kasus aktif sampai saat ini sebanyak 9.064 orang yang masih dirawat atau isolasi," kata Dwi dalam keterangan pers.

Sedangkan sebanyak 20.505 orang dinyatakan telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 67 persen.

"Sedangkan sebanyak 1.028 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 3,4 persen," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.