Sukses

HUT ke-75 RI, Seskab Pramono Anung Yakin Indonesia Bisa Naik Kelas

Menurut Pramono, Indonesia saat ini sudah dipandang sebagai negara yang memiliki peluang naik kelas jadi lebih maju. Salah satunya yaitu tergabung jadi anggota G20.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung di momen HUT ke-75 RI mengajak masyarakat bersama-sama untuk jaga Indonesia jadi lebih maju. Agar disegani oleh negara lain.

"Mari kita melangkah bersama-sama, kita jaga bersama-sama Indonesia yang kita cintai menjadi negara maju, negara sejahtera, dan negara yang disegani dunia," kata Pramono dikutip dari halaman setkab.go.id, Selasa (18/8/2020).

Menurut Pramono, Indonesia saat ini sudah dipandang sebagai negara yang memiliki peluang naik kelas jadi lebih maju. Salah satunya yaitu tergabung jadi anggota G20.

"Kita sudah menjadi anggota G20, PDB kita sudah mencapai nomor 8 (delapan), demokrasi kita sudah mengalami proses pendewasaan," ungkap Pramono

Walaupun masih ada kekurangan saat ini. Tetapi kata Pramono hal tersebut dapat teratasi.

"Maka syarat dasar untuk Indonesia menjadi negara besar sudah terpenuhi, kita harus menjaga bersama-sama," jelas Pramono.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Negara Maju

Menurut Pramono jika hal tersebut bisa dilakukan di tahun 2030, Indonesia akan jadi negara dengan kemajuan antara 5,6 sampai 7 negara maju di dunia. Hal tersebut juga merujuk pada prediksi IMF, World Bank, ataupun lembaga-lembaga dunia

"Itu menjadi kesempatan bagi anak-anak muda di Indonesia untuk berkiprah di masa mendatang," ungkap Pramono.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.