Sukses

Sambut HUT RI, TNI-Polri Bentangkan Kain Merah-Putih Sepanjang 75 Meter di Papua

Selain kegiatan membentangkan kain merah putih sepanjang 75 meter, kegiatan ini diawali dengan tari-tarian.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama dengan satuan Brimob Kompi 2 Batalyon D, Pemda Kabupaten Mappi dan masyarakat bentangkan kain Merah Putih sepanjang 75 Meter. Acara ini dilakukan di Distrik Bamgi, Papua.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut HUT ke-75 RI di Kabupaten Mappi.

"Kegiatan ini juga diikuti oleh Letda Inf Bayu selaku Danpos Bade dan juga Sertu Budi yang merupakan Danpos Keppi. Dimana tempat pelaksanaannya berada di tengah-tengah antara pos Keppi dan Pos Bade," kata Dodi dalam keterangannya, Minggu (16/8).

Menurutnya, sinergitas yang dilakukan oleh Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama Brimob Kompi 2 Yon D Pelopor ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI-Polri di lapangan.

"Pada intinya ini merupakan sinergitas yang selalu dibangun dimana TNI-Polri harus bersatu demi keutuhan NKRI tidak hanya di kota besar, namun sampai juga di daerah pedalaman," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diawali Tari Tarian

Selain kegiatan membentangkan kain merah putih sepanjang 75 meter, kegiatan ini diawali dengan tari-tarian serta sambutan dari Pemda, Kepolisian serta dari Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad.

Sementara itu, Kepala Distrik Bamgi Yulius Yaas mengucapkan rasa terimakasih atas kerja sama Satgas dalam kegiatan pembentangan kain merah-putih sepanjang 75 meter.

"Kami berterimakasih kepada Satgas 754 Kostrad dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan lancar dan aman," tutup Yulius.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.