Sukses

Ancol Akan Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Dalam Air

Ancol menggelar sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol kembali menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di dalam air. Pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT ke-75 RI itu akan digelar pada Senin 17 Agustus mendatang dan dapat dinikmati pengunjung Ancol.

Division Head of Tirta Ancol Taman Impian, Rika Sudranto mengatakan, pengibaran bendera itu akan dilaksanakan di dalam akuarium utama Sea World Ancol pada pukul 10.17 WIB dan di Aquarium Under Water Ocean Dream Samudra pada pukul 13.15 WIB.

"Ini merupakan ritual tahunan yakni upacara pengibaran bendera merah putih dalam akuarium raksasa unit rekreasi Ancol," jelas Rika di Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Pengibaran bendera itu dilakukan oleh penyelam profesional dan diiringi lagu Indonesia Raya. Selama kegiatan berlangsung, pengunjung yang berwisata dapat turut menyaksikan dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rika menuturkan, manajemen Ancol membatasi jumlah pengunjung yang ingin menyaksikan pengibaran bendera merah putih di dalam air. Hal itu seiring dengan kebijakan pembatasan 50 persen pengunjung kawasan wisata selama PSBB transisi.

Namun tidak perlu khawatir, masyarakat yang tidak berkesempatan datang ke lokasi dapat menyaksikan secara virtual pegibaran bendera di dalam air melalui akun resmi Instagram @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semarak 17 Agustus di Dalam Air

Berbagai pertunjukan yang khas dengan perayaan 17 Agustus juga dilakukan di dalam air, seperti gebuk bantal under water dan tarik tambang. Kegiatan tersebut akan dimainkan secara khusus oleh penyelam profesional.

Selain itu, upacara bersama biota lucu berang-berang di Pentas Singa Laut serta Parade Bendera dengan mamalia laut lumba-lumba juga dapat disaksikan oleh pengunjung di Ocean Dream Samudra.

Beberapa pertunjukan tersebut dapat dinikmati pengunjung pada tanggal 17, 20, 22, dan 23 Agustus 2020.

"Kami berharap aktivitas tersebut menjadi hiburan tersendiri dalam peringatan kemerdekaan agar tetap semarak dan meriah di masa pandemi ini," kata Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.