Sukses

Megawati dan SBY Hadiri Sidang Tahunan MPR Secara Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri Sidang Tahunan MPR secara virtual. Ini disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat membuka Sidang Tahunan MPR.

"Ibu Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual. Presiden ke-6 RI Bapak Susilo Bambang Yudhoyono juga hadir secara virtual," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Selain Megawati dan SBY, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono hadir secara virtual.

Pada Sidang Tahunan MPR ini, Presiden Jokowi hadir secara langsung bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Jokowi tampil mengenakan baju adat daerah Sabu dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan Ma'ruf Amin memakai baju setelan jas. Jokowi akan berpidato sebanyak dua kali.

2 dari 3 halaman

Jokowi Pidato 2 Kali

Pertama, di sidang bersama DPR RI dan DPD RI yang akan dilaksanakan pada 10.48 WIB. Jokowi akan menyampaikan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Selain itu, Presiden akan menyampaikan Nota Keuangan dan Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021 pada pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: