Sukses

Jokowi dan Megawati Disebut Akan Berpidato di KLB Gerindra

Partai Gerindra akan mengadakan Kongres Luar Biasa, Sabtu (8/8/2020) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra akan mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu 8 Agustus 2020 di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Acara itu akan dibuka oleh Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kongres Luar Biasa Partai Gerindra akan digelar pada Sabtu, 8 Agustus 2020 besok dan akan dibuka oleh Ketua Dewan Umum Prabowo Subianto," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, dia menegaskan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PDIP sekaligus Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri juga hadir. Keduanya akan memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh kader partai Gerindra secara daring.

"Rencananya dalam kongres tersebut, Ibu Hj Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual. Dan setelah itu, Presiden RI, Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," ungkap Muzani.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader di Daerah Hadir secara Daring

Adapun, KLB akan dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat sebagian. Untuk dewan pimpinan cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi semuanya melalui virtual.

Sedangkan seluruh pengurus Gerindra di tingkat kecamatan bisa mengikuti proses Kongres Luar Biasa di kantor DPC-nya masing-masing.

Muzani pun menuturkan, dalam KLB itu ada beberapa agenda. Yang di mana salah satunya adalah mendengarkan laporan pertanggungjawaban DPP Gerindra dan pemandangan umum.

"Dan setelah itu puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP partai Gerindra," tukas Muzani.

Nantinya, setelah ada formatur, akan menyempurnakan AD/ART, manifesto perjuangan partai Gerindra, menyusun dan menyempurnakan Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Penasehat.

"Kemudian Ketua Umum terpilih juga menyusun program kerja dan garis kebijakan partai serta hal-hal yang bersifat strategis," tandas Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto