Sukses

Ma'ruf Amin Ziarah ke Makam Keluarga di Serang Usai Serahkan Sapi Kurban

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama sang istri Wury Ma'ruf Amin melaksanakan salat Idul Adha di pendopo kediamannya, di Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Jumat pagi (31/7/2020).

Usai bertindak sebagai imam dan khatib, Wapres bertolak menuju Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara (Penata), Kabupaten Serang, Banten, pada pukul 08.00 WIB.

Ma'ruf berserta rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 09.15 WIB. Setibanya di Penata, Serang, dia langsung menuju Masjid Agung Penata untuk menyerahkan hewan kurban sapi berjenis limosin dengan berat 878 kg kepada Ketua Panita Kurban Masjid Agung Penata Dimyathi.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres Ma'ruf Amin menyempatkan diri melakukan ziarah ke Makam Keluarga di Penata.

 

2 dari 3 halaman

Pesan Idul Adha Ma'ruf Amin

Sebelumnya, Ma'ruf Amin mengajak mengajak seluruh umat Islam untuk merayakan Idul Adha dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan, baik selama salat maupun penyembelihan hewan kurban.

Penerapan protokol kesehatan tersebut di antaranya dengan menjaga jarak aman antarjamaah salat dan peserta kurban, penggunaan masker yang konsisten ketika berada di tempat ramai, dan mencuci tangan setelah melakukan setiap aktivitas.

"Marilah kita rayakan [Idul Adha] dengan tetap memegang aturan-aturan kesehatan dan marilah kita perkuat iman dan ketakwaan kita," kata Ma'ruf Amin.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: