Sukses

3 Pegawai RRI Positif Covid-19, Diduga Terpapar dari Luar Kantor

Direktur SDM dan Umum LPP Radio Republik Indonesia Nurhanuddin menyatakan tiga karyawan RRI yang dinyatakan positif Covid-19 terpapar di luar kantor.

Liputan6.com, Jakarta Direktur SDM dan Umum LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Nurhanuddin menyatakan tiga karyawan RRI yang dinyatakan positif Covid-19 terpapar di luar kantor. Dia menduga karyawan tersebut terpapar di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Di luar kantor, (kemungkinan) di lingkungan domisili mereka," kata Nurhanuddin saat dihubungi, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Dia menyatakan RRI telah meminta agar karyawan yang pernah kontak dengan tiga pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 segera melakukan tes swab.

"Yang kontak terakhir dan satu ruangan positif (Covid-19) mulai kemarin diminta melakukan swab," ucap Nurhanuddin.

Sebelumnya, Direksi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) mengambil kebijakan lockdown kantor mulai Rabu 22 Juli 2020 hingga 14 hari ke depan. Langkah itu diambil setelah tiga karyawan RRI terkonfirmasi Covid-19.

Ini berarti, Kantor LPP RRI di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 4-5, Jakarta Pusat, sejak kemarin dikosongkan dari karyawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Mengudara

Direktur SDM dan Umum LPP RRI Nurhanuddin mengatakan, kebijakan itu diambil usai tiga karyawan RRI positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Ketiganya masing-masing karyawan di RRI Jakarta, Direktorat Teknologi dan Media Baru, dan Siaran Luar Negeri (SLN).

Meski demikian, pendengar RRI masih dapat mendengarkan rangkaian program seperti biasa, sebab RRI masih mengudara, terutama Pro3.

"Meski di-lockdown, operasional siaran RRI tetap berjalan. Khususnya Pro3 tetap mengudara 24 jam," terang Nurhanuddin dikutip dari laman rri.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.