Sukses

18 Paket Sabu Milik Kurir Narkoba Asal Aceh Diamankan Polres Jakbar

18 paket sabu tersebut ditemukan petugas di bagasi mobil yang terparkir di sebuah rumah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menemukan plastik berisikan 18 paket sabu di bagasi mobil yang terparkir di sebuah rumah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (11/7/2020) pagi.

Mobil tersebut diketahui milik kurir narkoba berinisial RK dan MK. 

"RK dan MK menjadikan rumah tersebut sebagai gudang penyimpanan sabu," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/7/2020).

Sementara, tempat tinggalnya di sebuah rumah kost di Jalan Jombang, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

"Kami bongkar peredaran narkoba jenis sabu di Tangsel. Jadi ketika barang itu tiba di Jakarta akan disimpan di sini," jelasnya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurir Narkoba Asal Aceh

Ronaldo mengatakan, kedua kurir merupakan jaringan narkoba asal Aceh. Rencananya, pelaku akan mengendarkan barang haram tersebut di Jakarta dan sekitarnya. 

"Saat kami tangkap keduanya mengakui barang bukti sabu itu miliknya dan akan diedarkan di Jabodetabek. Kami temukan juga buku catatan transaksi keluar masuk sabu di kamar kost kedua pelaku," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.