Sukses

Riza Patria Minta Dewan Kota Aktif Sosialisasi Protokol Kesehatan

Riza meminta para Anggota Dewan Kota terus bersinergi dan menjadi mitra para wali kota atau Bupati Administrasi.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri acara Silaturahmi Forum Komunikasi Dewan Kota se-DKI Jakarta di Balai Agung, Balai Kota Jakarta.

Riza menilai, Dewan Kota/Kabupaten memiliki peran strategis sebagai perwakilan tokoh masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19 seperti ini saat ini.

"Dewan kota/kabupaten memiliki tugas untuk mengimbau dan menyosialisasikan protokol kesehatan, khususnya Gerakan 3M di tengah masyarakat, yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. Dewan Kota/Kabupaten juga dapat berpartisipasi dan menggerakkan segala potensi yang ada di lingkungan masyarakat dalam upaya Percepatan Penanganan Wabah COVID-19,” ujar Ariza di Balai Kota, Jumat (10/7/2020).

Riza meminta para Anggota Dewan Kota terus bersinergi dan menjadi mitra para wali kota atau Bupati Administrasi. Sehingga, dapat mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan figur ketokohan dan pengalaman yang dimiliki para Anggota Dewan Kota/Kabupaten, saya yakin kemampuan Anda semua untuk melaksanakan tugas dengan baik secara terukur dan profesional,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu, Riza juga menerima laporan kinerja satu tahun Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten Masa Bakti 2019-2024 yang diserahkan oleh Ketua Forum Komunikasi Dewan Kot. 

"Laporan ini dalam rangka untuk memberikan transparansi kinerja kepada publik, sehingga menjadi penilaian untuk meningkatkan kinerja di tahun berikutnya,” tandas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.