Sukses

Gerindra Tunggu Keputusan Prabowo soal Majunya Rahayu di Pilkada Tangsel

Liputan6.com, Jakarta - Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, diusung maju sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan dalam gelaran Pilkada Tangsel mendatang.

Terkait hal ini, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, rekomendasi resmi partainya untuk mengusung Rahayu hingga kini belum keluar karena masih ada proses di Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Jadi untuk seluruh rekomendasi di Gerindra, ada beberapa yang sudah keluar. Namun, saat ini sedang dalam proses di Ketua Umum untuk kemudian diadakan pengecekan terakhir, sebelum rekomendasi dikeluarkan," kata Dasco, Senin (6/7/2020).

Menurut dia, sejauh ini Rahayu masih ditempatkan di posisi calon Wali Kota Tangsel. Namun, semuanya masih berbicara dengan parpol lain.

"Nanti maju sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota, nanti setelah bertemu dengan calon parpol koalisi di daerah tersebut," ungkap Dasco.

Menurut dia, partainya terbuka dengan pilihan. Tapi semuanya tetap diperhitungkan.

"Ya nanti politik dinamis, kita hitung-hitungan. Tentu kita mau menang. Hitung-hitunganya kita terbuka saja gitu," pungkas Dasco.

 

2 dari 2 halaman

Memberikan Restu

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan wejangan kepada keponakannya yang bakal maju di Pilkada Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Wejangan itu disampaikan Prabowo saat dikunjungi Rahayu pada Senin 29 Juni 2020 malam di rumahnya.

"Beliau mengucapkan selamat berjuang dan memberikan restu," ungkap Rahayu, saat dihubungi Liputan6.com, Senin malam.

Meski memberikan restu secara lisan, Rahayu mengaku Prabowo akan menyerahkan proses selanjutnya kepada DPP Gerindra. Termasuk soal turunnya rekomendasi dan juga surat keputusan (SK) partai.

Rahayu pun menghormati setiap proses yang akan dilakukan partai selama Pilkada berlangsung.

"Tetapi tentunya proses di DPP masih berjalan dan saya harus hormati itu," ujar dia.