Sukses

Ratusan Kios di Pasar Sayung Demak Terbakar

Pasar Sayung, Demak, Jateng, terbakar saat para pedagang baru mulai beraktivitas. Untuk sementara, transaksi jual beli dipindahkan ke pasar darurat. Jalur Pantura sempat macet delapan kilometer.

Liputan6.com, Demak: Sebanyak 640 kios besar dan kecil di Pasar Sayung, Demak, Jawa Tengah, hangus dilalap api, Rabu (9/10) subuh. Seunit pemadam kebakaran dari Pemerintah Daerah Demak dan dua dari Pemda Semarang tak mampu menjinakkan api karena embusan angin cukup kencang. Selain itu, berdasarkan pemantauan SCTV, lokasi kejadian yang kering membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan mencari sumber air.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Demak Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Sumarwan, Tim Pusat Laboratorium Forensik Kepolisian Daerah Demak tengah menyelidiki penyebab peristiwa nahas ini. Tapi diduga, api berawal dari ledakan kompor di sebuah kios.

Lokasi pasar yang berada di sisi jalur Pantai Utara tak urung memacetkan arus lalu lintas dari arah Semarang, hingga delapan kilometer. Kerugian akibat peristiwa ini belum terhitung. Sedangkan para pedagang sementara dipindahkan ke pasar darurat.(MTA/Teguh Hadi Prayitno dan Kukuh Ariwibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.