Sukses

Fahri Hamzah: Jokowi Harusnya Gak Perlu Ada Konflik di Periode Kedua Ini

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengatakan seharusnya tak perlu lagi ada 'konflik' di periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat Jokowi tidak mungkin maju lagi sebagai calon presiden.

"Presiden seharusnya pada periode kedua dia nggak bakalan maju lagi, Ngapain coba dia nyari musuh. Dia masih bertengkar sama orang," ujar dia dalam diskusi bertema 'Siapa Layak Direshuffle', Kamis (25/6/2020).

"Mungkin dia (Jokowi) bilang, 'saya nggak ikut bertengkar', tapi kan dari meja bapak presiden itulah keluar problem-problem yang kontroversial ini. Apa namanya, menyetujui jalannya RUU omnibus law, kemudian HIP," lanjut Fahri Hamzah.

Seharusnya Jokowi menggunakan periode kedua masa kepemimpinannya untuk menggalang persatuan bangsa. Apalagi saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

"Periode kedua Mr. Jokowi menurut saya nggak perlu ada konflik. Karena dia nggak akan maju lagi. Sebab-sebab kita untuk berkonflik di periode kedua ini tidak ada apalagi sekarang ada Covid-19 kita memerlukan persatuan," jelas Fahri Hamzah.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Sejahterakan Masyarakat

Saat ini, presiden Jokowi hendaknya fokus pada peningkatan taraf hidup rakyat. Dengan demikian masyarakat Indonesia menjadi sejahtera.

"Cari makan aja sekarang. Sejahterakan rakyat, didik masyarakat. Kasih kita mimpi-mimpi besar supaya kita bisa menerobos menjadi kekuatan yang besar di dunia ini," tandas dia.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: