Sukses

Komisi IV DPR Dukung Penuh Penambahan Anggaran Kementan 

Dukungan atas kinerja Kementerian Pertanian (Kementan), terus mengalir dari seluruh anggota Komisi IV DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan atas kinerja Kementerian Pertanian (Kementan), terus mengalir dari seluruh anggota Komisi IV DPR. Mereka memberikan apresiasi terhadap kebijakan ketahanan pangan yang diterapkan terutama ketika pandemi korona.

Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid dari Partai Gerindra mengatakan dibutuhkan penambahan anggaran di tahun yang akan datang terutama melihat target Kementan tidak hanya sekedar realisasi program atau proyek.

"Kami di sini mendukung penuh, semangat Pak Mentan yang sangat luar biasa ini. Sehingga ke depannya tinggal mengoptimalkan anggaran," ucap Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid saat Raker Komisi IV DPR bersama Kementan Selasa 23, Juni 2020.

Dirinya juga menegaskan, yang terpenting adalah output dari setiap kebijakan yang telah ditetapkan melalui kegiatan dan agenda konkret. Sehingga, jelas terukur terhadap setiap pengeluaran anggaran.

"Semangat ini harus terimplementasi, jangan sampai tidak paralel dengan rekan-rekan kedirjenan," katanya.

Hal senada juga dinyatakan Sigit Sosiantomo, Anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyatakan mendukung penuh penambahan anggaran pertanian, bagi kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

"Paparan Pak Mentan, memperlihatkan bentuk perjuangan terhadap petani. Kami mendukung anggaran Kementan, lebih besar lagi ke depannya," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanian Wajib Diselematkan

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Riezky Aprilia secara lantang menegaskan bahwa pasca Covid-19 salah satu sektor yang wajib diselamatkan adalah Pertanian. Dia meyakini pemikirannya sama dengan seluruh rekannya yang duduk di Komisi IV.

"Kami Komisi IV, juga yakin selama bapak (Mentan) serius dalam menangani masalah ketahanan pangan ini, maka tidak akan ada permasalahan yang dialami oleh petani di seluruh Indonesia. Saya tegaskan, hanya sektor pertanian yang paling mungkin diselamatkan ," katanya.

Sementara itu, Hasan Aminnuddin yang juga anggota komisi IV DPR RI mengatakan secara nyata optimisme terus digelorakan Kementan terkait ketersediaan pangan.

"Apresiasi terhadap Kementan, yang menjadi wadah ketahanan pangan sehingga membangun kepercayaan masyarakat, melawan kelaparan. Dibuktikan, dengan seluruh wilayah Indonesia yang mampu memproduksi (pangan)," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.