Sukses

Atlet Vijie Bagi Tips Berskateboard di Tengah Pandemi Covid-19

Selain komunitas sepeda, para penggemar olahraga ekstrem Skateboard pun tak mau kalah untuk tetap berolahraga di masa pandemi ini. Namun bagaimana agar ini berlangsung aman?

Liputan6.com, Jakarta - Meski Pandemi Virus Corona atau Covid-19 belum juga usai, namun hal tersebut tidak membuat para penggemar olahraga meninggalkan total kegiatan olahraganya secara rutin.

Selain komunitas sepeda, para penggemar olahraga ekstrem Skateboard pun tak mau kalah. Untuk memberikan fasilitas kepada komunitasnya, Atlet Skateboard, Satria Vijie menggandeng Pengelola Kreo Creative Lot, Kota Tangerang, yang memang menjadi sarana komunitas dan pelaku industri kreatif untuk menyediakan fasilitas Skatepark. 

"Meski masa pandemi virus Covid-19 masih berlangsung, namun kreativitas pemuda dan kegiatan olahraga tetap harus dilakukan, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Vijie dalam keterangannya, Senin (22/6/2020) 

Vijie mengungkapkan tips saat berskateboard. Ketika masuk ke dalam lingkungan Kreo Creative Lot, pihaknya mewajibkan para pemain Skateboard untuk memakai masker.

"Sesuai arahan Kemenpora, saat melakukan kegiatan olahraga, masker harus dilepas, namun saat selesai, harus memakai masker dan menjaga jarak antarpemain," ujar Vijie. 

Ia menerangkan, pada sarana Skatepark tersebut juga akan diadakan sekolah Skateboard bagi anak-anak maupun pemula yang tertarik dengan olahraga ekstrim Skateboard. 

"Bahkan, saat ini ada anak-anak yang memang telah menjadi atlet Skateboard yang bermain di sini, jadi kita membuka kesempatan kepada siapa pun yang memiliki keinginan menggeluti olahraga Skateboard untuk belajar bersama," jelasnya. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajang Kreativitas

Sementara itu, Direktur Perum Peruri Property, Indra Setiadji mengatakan, Kreo Creative Lot memang disediakan untuk para komunitas dan pelaku industri kreatif untuk dapat beraktivitas.

"Di sini, mereka tidak hanya sekadar melakukan kegiatan komunitas saja, tetapi juga bisa sekaligus menghasilkan uang, di mana kreativitas yang mereka miliki bisa juga dijadikan bisnis," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.