Sukses

Ulang Tahun ke-59 Jokowi, Anies: Semoga Diberi Kemudahan Menjalankan Amanah

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun lewat kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Diketahui, tepat pada hari ini Presiden Jokowi genap berusia 59 tahun.

"Selamat ulang tahun Pak Jokowi, semoga bapak selalu diberi kesehatan, kebahagiaan dan diberi kemudahan dalam menjalankan amanah," kata Anies dalam pesan suara yang diunggah di akun Twitter pribadinya, Minggu (21/6/2020).

Selain itu, Anies juga mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga bapak selalu dalam keberkahan-Nya, dan Insyaallah selalu dalam lindungan Allah. Selamat milad Pak Jokowi," kata Anies menandasi.

Pihak Istana menyatakan bahwa tidak ada yang spesial di HUT Presiden Jokowi ke-59. Semua dirayakan dengan khidmat dan kesederhanaan serta keprihatinan bangsa di tengah pandemi Covid-19.

"Ya, tidak ada perayaan ultah seperti sebelumnya," kata Juru Bicara Presiden, Fadjroel saat dikonfirmasi.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Rayakan Ulang Tahun

Tahun lalu, Jokowi menghabiskan hari ulang tahunnya dengan blusukan dan meninjau proyek pembangunan landasan pacu atau runway 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Usai peninjauan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat kejutan berupa kue ulang tahun dari para awak media yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan.

Jokowi yang tak suka ulang tahunnya dirayakan, awalnya enggan menerima kue tersebut. Menurut dia, hari ulang tahun sebaiknya dijadikan momentum untuk bersyukur kepada Allah.

"Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur kehadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi terima kasih," ucap Jokowi, Kamis 21 Juni 2019.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi merayakan ulang tahun dengan blusukan. Di hari ulang tahunnya ke 57 atau 2018, mantan Wali Kota Solo itu juga meninjau pembangunan landas pacu 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sementara pada ulang tahun ke 56 atau 2017 lalu, Jokowi memilih untuk blusukan ke Kecamatan Bogor Selatan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia membagikan 3.000 paket bahan pangan untuk warga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: