Sukses

Transjakarta Pasang 8 Penunjuk Arah di Kawasan Tanah Abang

Transjakarta sebagai feeder atau penghubung, memasang 8 totem berupa penunjuk arah atau wayfinding di kawasan Transit Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta sebagai feeder atau penghubung, memasang 8 totem berupa penunjuk arah atau wayfinding di kawasan Transit Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini memudahkan warga secara mandiri menggunakan transportasi integrasi antarmoda.

Pemasangan penunjuk arah ini merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah dalam melakukan penataan di empat kawasan stasiun di Jakarta yaitu Stasiun Senen, Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Sudirman yang rencananya akan diresmikan hari ini, Rabu (17/6/2020).

"Wayfinding di sekitar area Tanah Abang ini akan memiliki bentuk dan informasi yang mudah dibaca dan dipahami warga agar dapat menjelajah kawasan tersebut," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo dalam keterangan, Rabu (17/6/2020)

Tujuannya, kata Nadia, warga yang ingin menuju titik lokasi lain tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi, tapi bisa menggunakan moda yang sudah disediakan oleh Pemprov DKI. 

Berikut titik dan jenis informasi wayfinding di kawasan transit Tanah Abang, Jakarta Pusat:

1. Totem Utama Penanda Interchange

Informasi: stasiun Kereta Rel Listrik (KRL), halte Transjakarta serta layanan Miktrotrans dan angkot.

2. Totem Wayfinding Depan Entrance Stasiun

Informasi: rute menuju stasiun Tanah Abang, rute menuju halte bus Jak Lingko Tanah Abang 2, JPM Tanah Abang (Tanah Abang Skywalk), rute menuju Ojek Daring, rute menuju pangkalanan bajaj, lokasi drop off, dan lokasi ojek pangkalan.

3. Totem Wayfinding Entrance Drop Off Zone

Informasi: rute menuju stasiun Tanah Abang, rute menuju halte bus Jak Lingko Tanah Abang2, JPM Tanah Abang (Tanah Abang Skywalk), rute menuju Ojek Daring, rute menuju pangkalanan bajaj, lokasi drop off dan lokasi ojek pangkalan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wayfinding selanjutnya

4. Totem Wayfinding Zebra Cross Selatan (Menuju JPM)

Informasi: Menuju JPM Tanah Abang, menuju Halte bus Tanah Abang Eksplorer, menuju Stasiun Tanah Abang, menuju Halte bus Jak Lingko Tanah Abang serta menuju layanan Miktrotrans dan angkot.

5. Wayfinding Gantry Menuju Halte Transjakarta

Informasi: Menuju halte bus Jak Lingko Tanah Abang 2

6. Mode Identifier Halte Bus Transjakarta

Informasi: Menuju halte bus Jak Lingko Tanah Abang 2

8. Penanda interchange di pintu masuk dari arah jatibaru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.