Sukses

Polisi Bagikan Paket Sembako untuk Anggota Ormas di Bekasi

Polres Metro Bekasi membagikan bantuan sosial terdampak Covid-19 untuk ribuan anggota ormas di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Bekasi - Polres Metro Bekasi membagikan bantuan sosial terdampak Covid-19 untuk ribuan anggota ormas di wilayah tersebut.

"Ada 1.000 paket sembako dibagikan oleh antar ormas secara silang, dengan masing-masing sebanyak 50 paket ke 20 ormas yang ada di Kota Bekasi," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko di Bekasi, Senin (15/6/2020).

Menurut dia, kegiatan sosial yang juga melibatkan aparat TNI dan aparatur Pemkot Bekasi ini, sekaligus untuk meningkatkan sinergitas kepolisian dan ormas dalam menjaga kondusifitas, terlebih di masa-masa sulit akibat wabah Corona.

"Diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan sinergi antara ormas dan Polres Metro Bekasi Kota, guna menjaga kondusifitas di masa pendemi menuju kehidupan new normal," imbuh Wijonarko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Protokol

Ia berharap para ormas turut andil dalam menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai persiapan memasuki era new normal.

"Selain itu juga diharapkan warga meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di wilayah masing-masing, guna mencegah tindak kriminalitas," tandasnya.

Persiapan memasuki era new normal terus dilakukan di segala tempat, khususnya di fasilitas publik yang rentan penularan virus. Di masa transisi saat ini, masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi aturan pemerintah terkait protokol kesehatan, demi meminimalisir penularan Covid-19 yang masih belum ditemukan vaksinnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.