Sukses

Anies Baswedan Tinjau Keberangkatan Bus Bantuan DKI Jakarta di Stasiun Bogor

Liputan6.com, Bogor - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (15/6/2020) pagi. Kunjungan Anies untuk meninjau keberangkatan bus bantuan Pemprov DKI Jakarta dari stasiun tersebut.

Saat peninjauan Anies didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Wiwik Widayanti, dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Gubernur DKI Jakarta dan rombongan tampak meninjau antrean penumpang di area stasiun hingga kondisi di dalam kereta. Selanjutnya, meninjau keberangkatan bus yang disediakan di halaman parkir Stasiun Bogor.

Menurut Anies Baswedan, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 50 bus gratis untuk mengangkut warga yang hendak berangkat atau pulang dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Kami sediakan 50 unit bus sekolah gratis dikirimkan ke beberapa stasiun termasuk Stasiun Bogor. Semula semua masuk ke Bogor kemudian nanti diatur kembali ke beberapa stasiun," ucap Anies.

2 dari 3 halaman

Jadwal Keberangkatan Bus

Tujuan bantuan 50 unit bus tersebut untuk meminimalkan warga yang naik kendaraan umum karena dikhawatirkan terjadi penyebaran Covid-19, terutama di masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pada Senin pagi ini, bus dari Stasiun Bogor dioperasikan dengan tujuan ke beberapa stasiun di Jakarta, yakni Tebet, Manggarai, Sudirman, Juanda, dan Tanah Abang.

Jadwal keberangkatan bus dari Stasiun Bogor, yakni pukul 05.15, 05.30, 05.45, 06.00, 06.15, 06.30, 06.45, 07.00, 07.15, dan 07.30 WIB.

Dari pantauan Senin pagi, seluruh bus yang disediakan terisi dan menghantarkan penumpang asal Bogor yang hendak pergi bekerja di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: