Sukses

AP II Uji Coba Pengecekan Dokumen Calon Penumpang Secara Digital Hari Ini

Direktur Utama PT Angkasa Pura II mengatakan Muhammad Awaluddin mengatakan, uji coba terus dilakukan hingga aplikasi Travelation sempurna dan siap diluncurkan.

Liputan6.com, Tangerang - Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II, hari ini memperluas uji coba pengecekan dokumen calon penumpang secara digital. Mereka melibatkan para penumpang Citilink dan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, AP II menyiapkan aplikasi Travelation, di mana ke aplikasi tersebut calon penumpang pesawat bisa mengunggah dokumen syarat penerbangan, seperti hasil tes RT-PCR atau rapid test, KTP lalu surat keterangan perjalanan dan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), untuk kemudian dilakukan pengecekan secara digital.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II mengatakan Muhammad Awaluddin mengatakan, uji coba terus dilakukan hingga aplikasi Travelation sempurna dan siap diluncurkan.

“Hari ini, uji coba dilakukan untuk penumpang di sejumlah penerbangan Citilink di Terminal 2 Soekarno-Hatta dan penumpang Garuda di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta," kaya Awaluddin.

Menurutnya, tujuan dari aplikasi Travelation ini adalah lebih membuat proses pemeriksaan dokumen perjalanan di bandara lebih praktis, efisien, dan cepat di tengah prosedur yang dijalankan dengan ketat di bandara saat pandemi COVID-19.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perdana di Soetta

Travelation secara perdana akan diterapkan di Bandara Soekarno-Hatta lalu menyusul di bandara-bandara lain di bawah PT Angkasa Pura II. Travelation dapat diakses di http://travelation.angkasapura2.co.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.