Sukses

Ma'ruf Amin Imbau Umat Islam Jaga Hati Selama Jalankan Ibadah Puasa

Ma'ruf Amin berharap, masyarakat Indonesia dapat lebih bijak dan menjaga diri dan keluarganya dari ancaman virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Wapres Ma'ruf Amin mengimbau kepada seluruh umat Islam di Indonesia agar selalu menjaga hati selama menjalankan puasa. Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat Indonesia tetap patuh melaksanakan anjuran pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, utamanya untuk tidak mudik.

“Menjalankan anjuran pemerintah untuk tidak banyak keluar rumah, physical distancing, dan jangan mudik,” imbau Wapres Ma'ruf lewat siaran pers diterima, Minggu (17/5/2020).

Menurutnya, larangan pemerintah untuk tidak mudik kepada masyarakat Indonesia saat lebaran tahun ini, semata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dia berharap, masyarakat Indonesia dapat lebih bijak dan menjaga diri dan keluarganya dari ancaman virus corona.

“Kali ini, karena adanya bahaya paparan Corona, maka itu kita harus menjaga diri kita, keluarga kita, serta masyarakat," pinta Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Negara

Wapres Ma'ruf yakin, satu-satunya cara untuk memutus mata rantai virus corona, tidak lain dan tidak bukan hanyalah dengan kepatuhan dan kedisiplinan warga yang tinggi. Hal ini dilakukan semata untuk kebaikan bangsa Indonesia.

"Harus dipatuhi perintah agama dan perintah negara. Negara ini melakukan sesuatu untuk kemaslahatan, untuk kebaikan masyarakat,” Wapres menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin