Sukses

Ketum PKPI: Kita Terus Ikhtiar Membantu di Masa Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 tidak hanya mengganggu kesehatan, tapi juga ekonomi masyarakat. Barang-barang pokok pun menjadi kebutuhan masyarakat.

Hal inilah yang membuat Ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono terus berikhtiar agar bisa membantu masyarakat, maupun para tenaga medis. Salah satunya yang dilakukan pada hari kedua ramadan. PKPI mengumpulkan APD, sembako, vitamin, untuk segera disalurkan.

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali bagikan bantuan. Terus kita lakukan, agar tidak boleh ada daerah yang terlewat," kata Diaz dalam keterangannya, Sabtu (25/4/2020).

Agar tidak melanggar protokol kesehatan dan imbauan pemerintah, kader PKPI yang ikut mengumpulkan bantuan tersebut tetap mengikuti ketentuan physical distancing. Selain itu, bantuan itu akan diberikan door to door.

"Tidak semua kader PKPI dilibatkan dalam kegiatan hari ini. Demikian halnya nanti di lapangan, warga biar di rumah saja, dan tim kami yang akan antar ke rumah," jelas Diaz.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Disalurkan ke Tiap Provinsi

 Dia menuturkan, bantuan tersebut disalurkan dulu ke PKPI di tingkat provinsi. Meski demikian, jumlah paket yang didistribusikan ke masing-masing provinsi tidaklah sama, namun disesuaikan dengan kebutuhan provinsi.

"Nah, di setiap provinsi, paket akan ditambahkan dengan sembako, vitamin, ember cuci tangan, tempat sampah, dan lainnya, baru dibagikan ke Rumah Sakit, Puskesmas dan langsung door to door ke warga," ungkap Diaz.

Dia menuturkan, bahwa apa yang dilakukan ini memang belum membantu seluruh masyarakat luas.

"Sekali lagi, bantuan ini mungkin tidak seberapa. Namun semoga saja hal tersebut bisa membangkitkan semangat gotong royong di antara kita untuk saling bantu, khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang," pungkasnya.