Sukses

PKPI Terus Bergerak Membantu Warga Saat Pandemi Covid-19

Tak bisa dipungkiri, pembatasan aktivitas dalam PSBB untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19 berdampak pada turunnya penghasilan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melalui Tim Penanggulangan Bencana Nasional (PBN), terus bergerak membantu masyarakat terdampak pandemi Corona, khsususnya di wilayah Jabodetabek.

"Sudah tiga hari kita terjun ke lapangan sejak Sabtu (18/04/2020). Selama kita mampu, kita akan terus aktif bergerak," kata Kapten Tim PBN PKPI, Joudy Ante dalam keterangannya, Selasa (21/4/2020).

Dia menyayangkan banyak kasus kejahatan yang terjadi setelah adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tak bisa dipungkiri, pembatasan aktivitas dalam PSBB untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 berdampak pada turunnya penghasilan masyarakat.

"Ya ini upaya kita untuk mengurangi angka kriminalitas juga," tegas Joudy.

Karena itu, lanjut Joudy, pihaknya akan terus berupaya membantu masyarakat, agar tidak terlalu terbebani di tengah pandemi ini. Karena masalah Covid ini bukanlah persoalan yang hanya berimbas pada satu elemen, melainkan ini merupakan masalah kolektif dan membutuhkan solusi bersama.

"Di tengah pandemi ini, PKPI siap menjadi uluran tangan Pemerintah pusat untuk blusukan, membantu suplai makanan, masker, dan hand sanitizer bagi mereka yang membutuhkan. Ini tidak seberapa, tapi kami harap membantu, khususnya bagi para pejuang jalanan seperti ojol, petugas kebersihan, pedagang keliling, dan sebagainya. Semoga masyarakat juga bisa saling berbagi dan saling meringankan beban satu sama lain," tukasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Masker Gratis

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) melakukan gerakan untuk membuat masker gratis dan membagikannya kepada masyarakat.

Wali Kota Semarang Minta Dewan Masjid Indonesia Lantunkan Doa Selama Pandemi  "PKPI adalah partai yang memiliki sensitivitas sosial tinggi. Sesuai semangat itu, PKPI menginisiasi gerakan pembagian masker gratis tersebut," kata Ketua Departemen Relawan PKPI, Joudy Ante dalam keterangannya, Rabu (15/4/2020).

Selain masker, dia menuturkan pihaknya juga membagi-bagikan paket sembako. "Upaya kecil PKPI ini memiliki makna tersendiri," jelas dia.

Dirinya berjanji akan terus berupaya agar gerakan ini tetap dilakukan seterusnya hingga pandemi ini berakhir.

“PKPI itu solusi. PKPI ingin berguna dan memberi dampak positif bagi masyarakat. Dan kami percaya bahwa hal besar dimulai dari keberhasilan melakukan satu hal kecil. Terbukti bahwa perbuatan kecil kami ini bermanfaat bagi warga. Mohon doa, agar kami dapat terus lebih semangat lagi melakukan hal-hal yang lebih besar," kata Joudy Ante.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.