Sukses

Cara Unik Perawat di Banyuwangi Usir Kejenuhan Pasien Covid-19

Terlihat pula seorang pasien covid-19 bergoyang mengikuti irama lantunan musik dan perawat asyik mengajak pasien bergoyang.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini jumlah positif akibat terjangkit virus corona atau Covid-19 masih menunjukkan kenaikan. Sejumlah pasien terkait virus Covid-19 ada yang mendapatkan perawatan di rumah sakit ataupun isolasi mandiri di rumah.

Untuk mengusir kejenuhan para pasien yang mendapatkan perawatan, perawat di RSUD Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur memiliki cara unik.

Perawat tersebut tampak mengajak bernyanyi dan berjoget dengan lagu India. Terlihat pula seorang pasien bergoyang mengikuti irama lantunan musik dan perawat asyik mengajak pasien bergoyang.

Peristiwa itu terekam kamera video yang diunggah akun @rsudblambangan dengan durasi 30 detik. Satu ruangan tersebut terlihat ada sejumlah pasien covid-19 yang sedang mendapatkan perawatan.

Dalam unggahan tersebut dituliskan kegiatan itu memang dilakukan guna menghilangkan kebosanan para pasien yang menjalani isolasi.

"Hai selamat pagi sahabat sehat Blambangan. Pagi ini barusan aja mimin dari ruang isolasi Covid-19 bagi pasien-pasien PDP yang ada di RSUD Blambangan nihh. sahabat," tulis akun @rsudblambangan yang dikutip Liputan6.com, Jumat (24/4/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan, hingga saat ini, jumlah pasien positif Corona masih terus bertambah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penambahan Pasien Positif

Pada hari ini, Jumat (24/4/2020), ada penambahan 436 orang yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19.

"Sehingga total menjadi 8.211," ujar Yurianto melalui konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Jumat (24/4/2020).

Kemudian, dari jumlah itu, pada hari ini, ada 42 pasien yang sudah berhasil sembuh dari Corona Covid-19. Sehingga totalnya ada 1.002 yang sembuh dari virus Corona Covid-19.

Sementara itu, ada penambahan 42 orang yang meninggal dunia akibat virus dari Wuhan, China. Dengan demikian, total korban meninggal ada 689 orang.

Data pasien Corona Covid-19 ini tercatat sejak Kamis 23 April 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.