Sukses

Cegah Corona, Polda Sumut Semprot Disinfektan di Lokasi Terbuka

Polda Sumatera Utara terus melakukan Ops Aman Nusa II Toba 2020 tentang pencegahan wabah virus Covid-19 atau Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Sumatera Utara terus melakukan Ops Aman Nusa II Toba 2020 tentang pencegahan wabah virus Covid-19 atau Corona. Salah satunya melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi seperti tempat terbuka, pasar tradisional dan lokasi yang banyak aktivitas publik, Senin (13/4/2020) kemarin.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, hal itu dilakukan oleh personel dari unit KBR Gegana Brimob Polda Sumut dan Dit Samapta Polda Sumut.

"Dalam pelaksanaan giat penyemprotan disinfektan, personel yang di libatkan turut di lengkapi dengan peralatan APD Polri, AWC dan juga pompa semprot," kata Tatan dalam keterangannya, Selasa (15/4/2020).

Tak hanya melakukan penyemprotan, mereka juga memberikan imbauan dalam menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), physical distancing serta pengunaan masker.

"Kami juga mengingatkan tidak keluar rumah untuk hal-hal yang tidak penting agar terhindar dari wabah Covid-19," ujarnya.

Tatan menegaskan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu rutin mereka laksanakan. Hal itu juga menjadi salah satu cara mencegah atau memutus penyebaran virus Corona.

"Penyemprotan rutin disinfektan di lokasi-lokasi terbuka dan lokasi yang banyak aktivitas publik. Personel juga di perintahkan untuk memberikan himbauan serta edukasi pencegahan dan penanganan Covid -19 ini," tegasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurangi Korban Corona

Apa yang mereka lakukan itu sebagai bentuk kepatuhan dalam menjalankan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Tidak hanya di Polda Sumut saja, Polres-Polres sejajaran Polda Sumut juga melakukan hal yang sama di wilayah masing-masing. Hal ini di sampaikan sebagai bentuk melaksanakan maklumat Kapolri dan perintah Kapolda Sumut bahwa Polri ikut ambil andil dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid -19," ungkapnya.

"Serta sebagai langkah membantu pemerintah mengurangi jatuhnya korban akibat Covid -19," tutupnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.