Sukses

Wali Kota Tangerang Imbau Warga Tetap di Rumah Saat Libur Panjang Besok

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau agar warganya tidak perlu keluar rumah atau melakukan aktivitas tidak penting saat libur panjang akhir pekan mulai besok, Jumat 10 April sampai Minggu 12 April 2020.

Hal tersebut menyusul adanya broadcast mengenai ajakan untuk tetap di dalam rumah selama long weekend nanti akan memperkecil bahkan memutus penyebaran virus Covid-19.

"Hari ini saya dapat broadcast kaitan gerakan 3 hari berhenti total. Saya kira bagus dan logis juga, yuk kita laksanakan," ajak Arief dalam media sosialnya, Kamis (7/4/2020).

Dia menegaskan, masyarakat sebaiknya tetap beraktivitas di dalam rumah selama libur tiga hari besok. Tidak pergi ke rumah sanak saudara meski jaraknya dekat, ke tempat-tempat fasilitas umum, terlebih ke tempat keramaian hingga kafe.

"Hal ini sudah saya sampaikan di meeting harian kewilayahan lewat media zoom," kata Arief.

Dia mengatakan, segala daya upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19 akan tetap dilakukan Pemkot Tangerang. "Semoga segala ikhtiar kita jadi munajat kepada Allah SWT, agar wabah ini bisa segera berakhir," harap dia

Arief memastikan, program bantuan sembako atau pangan untuk 64 ribu lebih warga yang terdampak Covid-19, tetap diberikan secara bertahap.

"Mulai dari minggu kemarin, Sabtu (4/4), sudah mulai terdistribusi 30 ton beras di beberapa kelurahan. Ini agak lama karena harus dipacking di Bulog," ucap Wali Kota Tangerang ini.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jumlah Positif Covid di Kota Tangerang

Data pasien positif corona COVID-19 di Kota Tangerang, Banten sudah mencapai 51 orang. Jumlah itu tersebar di 10 kecamatan.

Dilansir dari Antara, Selasa (7/4/2020), hal tersebut berdasarkan data yang dihimpun dari halaman resmi informasi mengenai COVID-19 Kota Tangerang yakni covid19.tangerangkota.go.id pada Senin 6 April 2020.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 775 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 182 orang, yang meninggal 9 orang dan yang dinyatakan sembuh 13 orang.

Merujuk data pada tanggal Ahad (5/4), jumlah warga yang positif COVID-19, ODP dan PDP di Kota Tangerang bertambah di awal pekan ini. Jumlah kasus positif COVID-19 pada Ahad (5/4) 46 orang.

Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang menggalakkan sosialisasi ke seluruh wilayah agar masyarakat tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: