Sukses

Riza Patria Klaim Dapat Dukungan PKS usai Terpilih Jadi Wagub

Riza mengaku, meski belum dilantik, dirinya akan langsung membangun komunikasi secara intensif dengan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk pembagian tugas.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria mengklaim PKS dan Nurmansjah Lubis menerima hasil pemilihan Wagub oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Riza juga mengaku, hubungannya dengan mantan kompetitornya tersebut tetap baik.

"Sudah, PKS dan Bang Nurmansjah sudah mengucapkan ucapan selamat. Ya PKS dan Bang Nurmansjah itu saudara saya," kata Riza melalui sambungan telepon, Senin (6/4/2020).

Riza mengaku, meski belum dilantik, dirinya  akan langsung membangun komunikasi secara intensif dengan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk pembagian tugas. Terlebih lagi, saat ini Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak.

"Insyaallah tugas saya setelah ini, saya akan menghadap Pak Gubernur, bagaimana kebijakan Pak Gubernur terkait penanganan Covid-19, dan kita akan sepakat mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah bersama. Khususnya ekonomi warga yang ikut terdampak karena Covid-19," tutur Riza.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan PKS untuk Riza Patria

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyikapi kemenangan Riza dengan bijak. Dia bilang, terpilihnya Wagub untuk kepentingan masyarakat Ibu kota.

"Yang utama semua untuk kepentingan warga DKI. Diharapkan dengan adanya Wagub, pelayanan pada warga kian optimal," kata Mardani lewat pesan singkatnya.

Dia berharap, Riza Patria bisa bekerja dengan optimal dan amanah untuk masyarakat Jakarta.  Mardani belum bicara banyak mengapa Riza bisa memenangkan kursi nomor dua di DKI Jakarta. Dia hanya bilang, pemilihan Wagub sudah berjalan sesuai aturan.

"Selama proses pemilihan sudah berjalan sesuai dengan peraturan," ucapnya.

Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra itu meraih suara 81 saat pemilihan Wagub oleh DPRD. Dia menang telak dari pemungutan suara di DPRD DKI.

Sementara penantangnya yakni Cawagub yang diusung PKS, Nurmansjah Lubis hanya meraih 17 suara. Sedangkan 2 suara dianggap tidak sah.

Jumlah tersebut sesuai dengan tata tertib DPRD atas pemilihan Wakil Gubernur yang menyatakan pemenang kontestasi ini meraih suara 50 ditambah 1.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.