Sukses

DPR Berharap Rumah Sakit Cepat Tanggap Tangani Pasien Corona

Saleh berharap, di tengah bencana wabah Corona Covid-19 seperti ini, orang-orang yang mau mendapatkan perawatan bisa diberikan kemudahan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi IX DPR Saleh Daulay menilai, rumah sakit seharusnya memberikan kemudahan perawatan di tengah masa krisis pandemi virus Corona Covid-19.

Hal itu merujuk pada kasus meninggalnya jurnalis otomotif yang lama diurus oleh RSUD rujukan Corona di Tangerang, Banten.

"Ini tentu sangat disayangkan. Mestinya dalam keadaan seperti itu bisa disarankan masuk ke UGD agar bisa segera dilakukan tindakan. Tenaga medis yang bertugas tentu tahu kondisi seseorang yang perlu ditangani secara darurat," ujar Saleh kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

Dia berharap, di tengah bencana wabah Corona Covid-19 seperti ini, orang-orang yang mau mendapatkan perawatan bisa diberikan kemudahan.

"Kalau ditangani lebih cepat, bisa saja ada bantuan medis yang bisa diberikan. Dengan begitu, tidak sempat meninggal dunia seperti kejadian ini," ucap Saleh.

Politikus PAN itu mengatakan, rumah sakit memang memiliki aturan sendiri. Namun, dia menyarankan harus ada perlakuan khusus untuk menangani pasien di tengah Corona agar tidak terjadi kasus meninggal.

"Kita tetap menghargai aturan yang ada di RS. Tetapi jangan sampai aturan itu menyebabkan terlambatnya pelayanan. Harus ada perlakuan khusus di tengah suasana seperti ini," ucap Saleh.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Tangani Pasien

Saleh berharap, rumah sakit dan fasilitas kesehatan lebih siap menangani pasien di tengah pandemi Corona.

"Saya berharap agar rumah-rumah sakit dan faskes-faskes lain lebih siap. Harapannya, setiap orang yang sakit dapat diberikan pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya. Di satu sisi kita sangat menghormati dan menghargai para tenaga medis yang bekerja, namun di sisi lain kita juga mengharapkan agar semuanya dapat terlayani dengan baik," pungkas Saleh.

 

Reporter : Ahda Bayhaqi

Sumber : Merdeka

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.