Sukses

Jokowi: Kita Bangsa Petarung, Insyaallah Mampu Hadapi Cobaan Berat Covid-19

Presiden Jokowi mengapresiasi masyarakat yang menyosialisasikan jaga jarak antarfisik guna mencegah penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi masyarakat yang menyosialisasikan jaga jarak antarfisik guna mencegah penyebaran Covid-19. Dia yakin virus Corona tidak menyebar jika physical distancing disiplin dilakukan.

"Saya juga mengapresiasi gerakan masyarakat yang telah turut mensosialisasikan, memasyarakatkan physical distancing atau jaga jarak aman yang terus mengingatkan kita semuanya untuk berdisplin," kata Jokowi, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

"Karena hanya dengan kedisiplinan yang kuat kita dapat mencegah penyebaran Covid-19," sambung dia.

Jokowi optimistis bangsa Indonesia mampu menghadapi wabah Covid-19. Dia yakin pandemi virus Corona ini bisa dilewati.

"Percayalah kita bangsa besar, kita bangsa petarung, bangsa pejuang, insyaallah kita bisa. Insyaallah kita mampu menghadapi tantangan global yang berat saat ini," ucap Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Bekerja Keras dan Bersatu

Kepala negara terus mengajak jajaran pemerintah baik di pusat dan daerah hingga level kelurahan/desa untuk selalu tanggap terhadap situasi kesehatan dan kondisi ekonomi masyarakat.

"Kita harus bekerja keras, bersatu dan bergotong royong menghadapi tantangan ini," tandas Jokowi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.