Sukses

Gugus Tugas Terima Bantuan Rp 20 Miliar untuk Tangani Covid-19

Doni mengatakan, tenaga medis yang bekerja menanggulangi penyebaran Covid-19 harus mendapatkan bantuan yang ekstra.

Liputan6.com, Jakarta - Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 menerima bantuan sebesar Rp 20 miliar dari Adaro Group. Bantuan diberikan oleh Garibaldi Thohir atau yang kerap disapa Boy Thohir, pada Senin (23/3/2020).

Kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Munardo menyebut, uang tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan penanganan Covid-19.

"Akan kita bagi Rp 5 miliar untuk ambulance, Rp 15 miliar untuk tim yang bertanggungjawab memberikan logistik, obat-obatan, vitamin kepada dokter perawat, tenaga kesehatan, dan sopir ambulance," ujar Doni di Graha BNPB, Senin (23/3/2020).

Doni mengatakan, tenaga medis yang bekerja menanggulangi penyebaran Covid-19 harus mendapatkan bantuan yang ekstra.

"Supaya mereka (tenaga medis) mendapat dukungan yang baik, mereka sebagai pejuang kemanusiaan harus mendapat bantuan yang maksimal," kata Doni.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saatnya Swasta Membantu

Sementara itu, Boy Thohir menyatakan pihak swasta siap bekerja sama dengan pemerintah untuk menangkal kian mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

"Kami dari Adaro Group hanya bisa sementara membantu apa yang kita bisa bantu. Saya yakin (Rp 20 miliar) ini tidak cukup, tapi insyaAllah saya yakin teman-teman swasta yang lain bisa membantu BNPB, saya tadi sempat bilang kita sedang berperang dengan Covid-19, ini waktunya swasta mendukung pemerintah, inilah saatnya kita action," kata Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.