Sukses

Samsat Jakarta Pusat dan Utara Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kantor Bersama

Penyemprotan disinfektan di kantor layanan pajak dan organisasi perangkat daerah lainnya dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan aparatur di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara yang terletak di Jalan Gunung Sahari.

Penyemprotan cairan disinfektan di gedung bersama ini dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Menurut Kepala Samsat Jakarta Pusat Elling Hartono, pihaknya bekerjasama dengan PMI Kota Jakarta Utara untuk dapat melakukan penyemprotan tersebut.

"Tujuh lantai kantor bersama ini beserta prasarana dan sarana yang kerap digunakan warga di dalam ruang maupun luar gedung disemprot menggunakan cairan desinfektan," ujar Elling Hartono, Minggu (22/3/2020).

Sementara itu, Kepala Samsat Jakarta Utara Wingat Prasetyo menjelaskan, penyemprotan disinfektan di kantor layanan pajak dan organisasi perangkat daerah lainnya sebagai tindaklanjut intruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Penyemprotan untuk memastikan tidak adanya virus Covid-19 sehingga warga saat membayar pajak kendaraan bermotor maupun pegawai yang bertugas di gedung bersama ini aman dan nyaman," ucap Wingat.

Ia mengungkapkan, layanan kantor bersama Samsat Jakarta Pusat dan Utara ditutup sejak Kamis, 19 Maret 2020 hingga Senin, 23 Maret 2020.

Untuk sementara, kata Wingat, pelayanan pajak kendaraan bermotor dialihkan ke kantor samsat Jakarta Barat, Selatan, dan Timur.

"Kami juga mengimbau warga yang hendak membayar PKB dapat menggunakan sistem online e-samsat sehingga tidak perlu report mendatangi kantor samsat. Pembayaran secara online melalui bank yang telah ditunjuk oleh Bapenda," tutup Wingat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Kolaborasi

Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman menambahkan, pihaknya berkolaborasi bersama aparatur Bapenda DKI memprioritaskan menggelar kegiatan penyemprotan desinfektan di kantor bersama Samsat Jakarta Utara dan Pusat.

"Di kantor bersama Samsat ini setiap hari memberikan layanan tatap muka langsung dengan warga yang membayar pajak kendaraan bermotor. Sehingga kami memastikan gedung ini aman dan steril dari virus COVID 19," kata Sabri.

Gedung kantor bersama ini memiliki tujuh lantai yang digunakan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah di antaranya kantor Samsat, serta instansi lain Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

 

Reporter : Tri Yuniwati Lestari

Sumber : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.