Sukses

Tengok Gaya Salaman Corona Ala Ma'ruf Amin, JK dan Sri Mulyani

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Indonesia ke-10 dan ke-12 Muhammad Jusuf Kalla (JK), bertandang ke kantor lamanya di Jalan Medan Merdeka Utara. Dalam kesempatan itu JK didampingi Menkeu Sri Mulyani selaku Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) bertemu dengan Wapres Ma'ruf Amin. 

Ada yang menarik saat ketiganya bertemu sebelum melangsungkan pembicaraan internal terkait IAEI. Mereka mengganti gaya bersalaman dengan berjabat tangan, menjadi saling bersentuh siku.

"Salam Corona," kekeh JK di lokasi, Kamis (12/3/2020).

Melihat gaya bersalaman itu, Wapres Ma'ruf pun mencoba mengikutinya. 

Menurut Ma'ruf, saat ini memang badan kesehatan dunia (WHO) sedang menekankan kepada masyarakat dunia untuk tidak bersalaman dengan berjabat tangan. Sebab, salah satu cara penularan virus Corona atau Covid-19 adalah dengan saling bersalaman langsung.

Saat melakukan kunjungan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ma'ruf pun sempat memberi arahan kepada mereka untuk tidak mencium tangannya sementara waktu. 

"Caranya, dengan menangkupkan kedua tangan di depan dada kepada orang yang ingin disalami tanpa bersentuhan satu sama lain," kata Ma'ruf, Rabu (12/3/2020).

Berikut ini tengok gaya salam Corona ala Wapres Ma'ruf Amin, JK dan Menkeu Sri Mulyani di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta. 

2 dari 5 halaman

Gaya salaman Corona yang dilakukan JK, Ma'ruf Amin dan Sri Mulyani saat bertemu. Mengatupkan kedua telapak tangan di dada.

3 dari 5 halaman

Begini keseruan JK dan Sri Mulyani saat bertemu di kantor lamanya di Jalan Medan Merdeka Utara. Cegah penularan virus Corona, keduanya saling bersentuhan siku.

4 dari 5 halaman

Salam siku ini kembali dilakukan JK dan Sri Mulyani di ruang Wapres Ma'ruf Amin. Bagaimana, apa kalian juga punya salam Corona?

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: