Sukses

Cuaca Buruk, 69 ABK Diamond Princes Batal Dipindahkan ke Pulau Sebaru

Rencananya mereka akan dipindahkan ke Pulau Sebaru pada Kamis pagi ini jika cuaca memungkinkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 69 anak buah kapal (ABK) Diamond Princes dan 10 kru pendamping batal diturunkan dari KRI dr Suharso-990 ke lokasi observasi di Pulau Sebaru Kecil, Rabu (4/3/2020), karena cuaca buruk.

Karena itu, rencananya mereka akan dipindahkan ke Pulau Sebaru pada Kamis (5/3/2020) pagi ini jika cuaca memungkinkan.

"Jika cuaca sudah baik, direncanakan Kamis sekitar pukul 10.00 WIB," kata Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Laksamana Madya Yudo Margono saat dihubungi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu malam.

Selain itu, kata Yudo, alasan penundaan pemindahan karena masih ada satu sampel dari ABK Diamond Princess yang perlu penelitian lanjutan. Pemindahan ABK itu telah direncanakan pada Rabu sekitar pukul 08.00 WIB.

Dilaporkan Antara, saat melintasi perairan Pulau Sebaru, Rabu malam, sekitar pukul 21.00 WIB, ketinggian gelombang laut dirasakan hingga dua meter.

Selain gelombang tinggi, angin kencang dan cuaca berawan juga menyelimuti perairan Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Cuaca BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Kepulauan Seribu, Rabu malam, berawan dengan kecepatan angin 40 kilometer per jam dari arah barat daya. Sementara ketinggian gelombang antara 1,25 meter hingga 2,50 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.