Sukses

Seorang WNA Dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso terkait Corona

Selain dua pasien rujukan pagi ini, Syahril mengatakan ada pula empat pasien yang kemarin juga telah ditangani oleh RSPI Sulianti Saroso.

Liputan6.com, Jakarta - RSPI Sulianti Saroso menambah daftar pasien rujukan terduga virus Corona atau Covid-19. Data teranyar pagi hari tadi, ada dua tambahan pasien dengan salah satunya adalah warga negara asing (WNA).

"Pagi ini ada lagi dua orang, itu rujukan dari rumah sakit, salah satunya merupakan warga negara asing," ujar Dirut Rumah Sakit Sulianti Saroso Mohammad Syahril, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Namun saat ditanyakan lokasi rumah sakit rujukan, Syahril mengatakan hal itu belum bisa diungkap ke publik. "Ada dari salah satu rumah sakit di Jakarta, tapi maaf saya enggak bisa sebut asalnya," kata dia

Selain dua pasien rujukan pagi ini, Syahril mengatakan ada pula empat pasien yang kemarin juga telah ditangani oleh RSPI Sulianti Saroso.

Tiga dari mereka diketahui pernah berkontak langsung dengan dua pasien positif virus Corona, dan satu lagi adalag seorang pasien yang mengalami gejala mirip dan memiliki rekam jejak berpergian dari salah satu negara terjangkit.

Namun menurut catatannya, dua orang yang berkontak langsung dengan dua pasien positif virus Corona sudah dipulangkan.

"Dua itu tukang kebun dan pembantunya, tidak diisolasi hasil negatif," jelas dia.

Sebagai informasi, tercatat ada delapan pasien yang ditangani oleh RSPI Sulianti Saroso terkait virus Corona hingga saat ini. Diketahui, dua di antaranya positif terjangkin Covid-19 dan sedang menjalani masa pemulihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.