Sukses

Rawat Pasien Corona, RS Sulianti Saroso Bagikan Masker ke Petugas dan Wartawan

Saat ini pula, para awak media telah berkumpul di depan gedung inap RS Sulianti Saroso untuk mendapatkan kabar terbaru dari pasien.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menyatakan ada dua orang yang positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Dua orang itu ibu rumah tangga berusia 64 tahun dan anaknya 31 tahun. Saat ini, keduanya telah dirawat di Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Pantauan merdeka.com, Senin (2/3/2020) di RS Sulianti Saroso, hadir Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Dirinya datang ke lokasi untuk melihat langsung kondisi kedua pasien tersebut.

Saat ini pula, para awak media telah berkumpul di depan gedung inap RS Sulianti Saroso untuk mendapatkan kabar terbaru dari pasien.

Guna menghindari penyebaran virus bahaya ini, pihak rumah sakit membagikan masker kepada awak media. Tak kecuali para petugas rumah sakit baik itu perawat, petugas kebersihan, dan satpam memakai masker.

Sebelumnya, virus Corona atau Covid-19 telah masuk Indonesia. Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan dua orang positif terinfeksi di Jakarta. Ibu berusia 64 tahun dan anaknya yang berusia 31 tahun dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Masuknya Virus Corona

Jokowi menceritakan kronologi masuknya virus Corona ke Tanah Air. Kasus ini terungkap setelah ada laporan warga negara Jepang dinyatakan positif usai berkunjung ke Indonesia. Pemerintah kemudian menelusuri siapa saja yang kontak dengan WN Jepang tersebut.

"Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif Corona, tim dari Indonesia langsung telusuri. Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus Corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," tutur Jokowi.

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.