Sukses

Kelebihan Muatan, 17 Orang Terjebak dalam Lift Rumah Sakit di Jakarta Timur

Tim penyelamat dari Damkar Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 10.05 WIB, langsung melakukan evakuasi terhadap 17 orang yang terjebak dalam lift tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) mengevakuasi 17 orang terjebak dalam lift di Gedung Griya Puspa sebuah rumah sakit di Jalan Persahabatan Raya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Sabtu (29/2/2020).

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur, Gatot Suherman mengatakan peristiwa terjadi pukul 09.55 WIB.

"Laporan dari bapak Imam, melaporkan ada orang terjebak dalam lift. Di Gedung Griya Puspa yang masih dalam kawasan rumah sakit," kata Gatot ketika dihubungi Liputan6.com.

Sebanyak satu tim penyelamatan Damkar berjumlah lima personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang terjebak dalam lift di gedung poliklinik dan perawatan VIP itu.

"17 orang yang terjebak dalam lift terdiri atas 16 laki-laki dan satu orang perempuan," kata Gatot.

Tim penyelamat dari Damkar Jakarta Timur tiba di lokasi pukul 10.05 WIB, langsung melakukan evakuasi terhadap 17 orang warga tersebut.

Evakuasi berlangsung cepat. Pukul 10.07 WIB, warga yang terjebak dalam lift di lantai satu berhasil dievakuasi.

"Enggak lama kok, setelah sampai kita dan kerja sama dengan maintenance (pemeliharaan) semua sudah dievakuasi," kata Gatot.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelebihan Muatan

Adapun penyebab lift berhenti beroperasi saat digunakan oleh pengunjung rumah sakit karena kelebihan muatan.

"Beban berlebih, liftnya berhenti beroperasi dan pintunya enggak bisa kebuka," kata Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.