Sukses

Polisi Sebut Rampok Bersenpi di Jakbar Gasak 4 Kilogram Emas

Pelaku perampokan mengasak perhiasan berbahan emas yang terpampang di etalase toko.

Liputan6.com, Jakarta Polisi terus mendalami kasus perampokan toko emas oleh pria bersenjata di Jalan Pangeran Jayakarta Pasar Pecah Kulit Los A35-36, Jakarta Barat, pada Jumat (28/2/2020) siang.

Polisi menyebut, jumlah emas yang berhasil sekitar 3 hingga 4 kilogram.

"Menurut perhitungan dari pemilik toko setelah ditimbang-timbang kehilangan 3 kilogram sampai 4 kilogram emas," kata Kapolsek Tamansari AKBP Abdul Ghafur, saat dihubungi awak media, Jumat (28/2/2020).

Abdul menjelaskan pelaku beraksi seorang diri dengan membawa senjata api laras pendek. Saat itu, mengenakan jaket dan helm model full face.

Pelaku mengasak perhiasan berbahan emas yang terpampang di etalase toko. "Tapi itu enggak diambil semua," ujar AKBP Abdul Ghafur. 

Abdul mengatakan, situasi di toko emas saat itu sedang sepi.

"Toko-toko di sekitar banyak yang tutup. Pemiliknnya pada menunaikan salat Jumat. Sedangkan, korban karena tidak salat, tetap membuka tokonya," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri-Ciri Pelaku

Menurut keterangan saksi mata, saat masuk ke toko emas, pria bersenjata itu menggunakan jaket dan helm full face. Namun, demikian seorang karyawan sempat melihat salah satu bagian wajah.

"Dari keterangan saksi, ciri fisik pelaku bermata sipit," kata Yusri dalam keterangannya, Jumat (28/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.