Sukses

Banjir Surut, Underpass Tol Cawang Masih Dipenuhi Lumpur

Air setinggi 60 sampai 100 centimeter terlihat menggenangi Jalan Underpass Tol Cawang Halim menuju Tol Priok. Arus lalu lintas sempat dialihkan oleh petugas.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang merendam Underpass Tol Cawang, Jakarta Timur telah surut. Kini Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kramat Jati berjibaku membersihkan lumpur yang mengotori badan jalan.

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Ricky Erwinda, mengatakan, pembersihan agar jalanan tidak licin saat dilintasi kendaraan.

"Situasi sudah surut, artinya air sudah tidak ada, tinggal lumpur saja," kata dalam keterangan tertulis, Minggu (23/2/2020).

Sebelumnya, air setinggi 60 sampai 100 centimeter terlihat menggenangi Jalan Underpass Tol Cawang Halim menuju Tol Priok. Arus laluintas sempat dialihkan oleh petugas. Menurut Ricky, jalanan kembali dibuka pada pukul 06.45 WIB.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteng Ikut Banjir

Hujan deras mengguyur Jakarta, Minggu dini hari. Akibatnya, sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. Termasuk wilayah elite Menteng, Jakarta Pusat dan Tebet, Jakarta Selatan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor, siaga. PPSU dan Satgas Banjir Kecamatan diminta segera tindak lanjuti genangan yang muncul.

BPBD DKI telah mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di lima wilayah Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.