Sukses

Cerita di Balik Polisi Berjaket Ojek Online yang Viral

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video menampilkan aksi polisi berjaket ojek online menegur pengendara sepeda motor viral di media sosial. Sosok polisi itu adalah Kepala Pos Polisi (Kapospol) Pondok Kopi Aiptu Ridwan Simanungkalit. Dia mengatakan, jaket itu milik salah satu pengendara ojek online.

"Saya dipinjami seorang pengemudi ojek karena dia melihat helm dan jaket saya basah. Itulah jaket saya pakai di video viral itu," kata dia saat dihubungi, Rabu (19/2/2020).

Ridwan menuturkan, dirinya mengenal baik beberapa pengemudi ojek online. Salah satunya pengemudi yang memberikanya jaket dan helm.

"Saya berteman banyak dengan ojol di sini. Karena setiap ngatur lalin pasti ketemu ojol-ojol. Di sini pangkalan ojek online kan banyak," ujar dia.

Ridwan pun membeber mula kejadian tersebut. Dia menjelaskan dirinya hendak menuju ke Polsek Duren Sawit. Saat di Jalan Raden Intan, komandannya meminta mengatur lalu lintas.

"Pukul 7.45 WIB di pertigaan Raden Intan diberlakukan sistem buka-tutup," ujar dia.

2 dari 3 halaman

Pengendara Ugal-ugalan

Tak berapa lama, pengendara sepeda motor NMAX melintas secara ugalan-ugalan. Pengemudi motor itu bahkan nyaris menabraknya.

"Pengemudi ingin belok ke Jalan Raden Intan sambil teriak terus ngebut dia. Saya juga hampir tertabrak sama dia," ujar dia.

Ridwan mengejar pengemudi itu. Ia lantas memberikan nasihat.

"Bilang pak marilah kita sama-sama saling menghargai sesama pengguna jalan. Dia (pengendara) jawab saya buru-buru mau berangkat kerja," ucap Ridwan.

"Saya nasihatin lagi, semua ingin buru-buru. Kalau kita tidak mau terlambat kerja maka kita mengatur waktu. kita harus perhitungkan dari tempat tinggal ke lokasi kerja kita supaya tidak terlambat," sambung dia.

Pengemudi itu NMAX itu pun akhirnya luluh dan mau menerima nasihat darinya. Ridwan mengaku tak memberikan sanksi tilang kepada pengemudi tersebut. "Saya teguran saja," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading