Sukses

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, PPSDM Aparatur Gelar Tes Urin

Pusat Pengembangan SDM Aparatur yang bekerja sama dengan BNN Kota Bandung pada hari ini Selasa (18/02) menggelar kegiatan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine di Aula Wisma PPSDMA.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai dengan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Pusat Pengembangan SDM Aparatur yang bekerja sama dengan BNN Kota Bandung pada hari ini Selasa (18/02) menggelar kegiatan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine di Aula Wisma PPSDMA. Kegiatan diadakan untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di instansi pemerintah.

Kepala Bagian Tata Usaha, Bambang Priatna Wijaya, dalam sambutannya mewakili Kepala Pusat menjelaskan Indonesia yang begitu luas menghadapi berbagai persoalan besar termasuk diantaranya narkoba.

“Indonesia yang begitu besar memiliki berbagai persoalan besar, yang salah satu diantaranya adalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Ia pun menambahkan dampak dari bahaya narkoba sudah sangat meresahkan dan membahayakan perkembangan generasi muda dan perlu penanganan serius dan terpadu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

800 Jenis Narkoba Baru

“Penyalahgunaan dan peredaran narkoba di masyarakat sudah sangat meresahkan dan tentunya membahayakan perkembangan generasi muda, dan ini tentu perlu penanganan serius daan terpadu,” tegasnya.

Lalu Eka Suryana dari BNN Kota Bandung juga menegaskan penyalahgunaan narkoba, baik sedikit atau banyak, adalah sangat berbahaya bagi penggunanya dan dapat menyebabkan kematian.

“Penggunaan narkoba, baik sedikit atau banyak, itu sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian bagi penggunanya,” tegasnya.

Eka juga menambahkan terdapat lebih dari delapan ratus (800) jenis narkoba baru yang belum diketahui jenisnya.

“Saat ini terdapat lebih dari 800 jenis narkoba baru yang belum diketahui jenisnya oleh BNN,” ujarnya.

Di akhir kegiatan seluruh pegawai melakukan tes urin dan menyerahkannya ke pihak BNN Kota Bandung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.