Sukses

Imbauan Disdik DKI kepada Siswa di Hari Valentine

Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengaku belum mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah Jakarta terkait hari valentine.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengaku belum mengeluarkan surat edaran kepada seluruh sekolah Jakarta terkait hari valentine. Menurutnya tidak ada peringatan apapun untuk hari Valentine.

Saefullah menuturkan, ada atau tanpa surat edaran mengenai hari valentine para siswa diyakini tidak terpengaruh dengan momentum yang dikenal dengan hari kasih sayang tersebut.

"Kalau anak-anak sudah terbiasa dengan kegiatan positif kegiatan yang tadi pas tanggal 14 valentin enggak ngaruh ke dia, anak-anak yang sibuk dengan eskul sudah lupa dengan itu," kata Saefullah, Kamis (13/2).

Ketimbang mempermasalahkan perayaan valentine, Saefullah mengingatkan agar seluruh siswa menggunakan waktu luang dengan kegiatan positif.

"Imbaunnya adalah setiap peserta didik memanfaatkan waktu untuk hal-hal positif," tukasnya.

"Di sekolah juga ada kegiatan positif, duha bareng, tadarus zuhur, cara seperti itu akan lebih efektif terhadap anak-anak, mengedepankan aspek spiritual," pungkasnya.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.