Sukses

Gempa Hari Ini Guncang Bandung dan Sukabumi

Gempa bermagnitudo 4,2 getarkan Kabupaten Sukabumi pada pukul 17:49:40 WIB. Lindu berpusat di darat dan getarannya terasa hingga Ciletuh, Pelabuhan Ratu.

Liputan6.com, Jakarta Gempa kembali mengguncang wilayah Indonesia. Hingga pukul 22.00 WIB, lindu hari ini getarkan dua kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Bandung digoyang gempa pada pukul 08:31:05 WIB. Berdasarkan laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Rabu (5/2/2020), getaran gempa bahkan terasa dalam skala II-III MMI di Kecamatan Pangalengan.

Sedangkan gempa bermagnitudo 4,2 getarkan Kabupaten Sukabumi pada pukul 17:49:40 WIB. Lindu berpusat di darat dan getarannya terasa hingga Ciletuh, Pelabuhan Ratu.

Apakah kedua gempa berpotensi tsuami?

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan resmi dari BMKG terkait potensi maupun dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa

Berikut info gempa hari ini selengkapnya yang menggoyang Indonesia hari ini:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gempa Bandung

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 2,9 yang getarkan Kabupaten Bandung hari ini berpusat di darat atau sekitar 12 km barat daya.

Titik koordinat gempa diketahui terletak pada 7,13 Lintang Selatan (LS) dan 107,52 Bujur Timur (BT) dengan kedalaman 12 kilometer.

Dikutip dari laman resminya, BMKG juga mengungkap lindu dapat dirasakan di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung dengan skala II-III MMI.

3 dari 3 halaman

Gempa Sukabumi

Sementara itu, gempa yang menggoyang Kabupaten Sukabumi dirasakan hingga Ciletuh, Pelabuhan Ratu dalam skala II MMI. 

Gempa terjadi pada pukul 17:49:40 WIB dengan kekuatan magnitudo 4,2. 

Ada pun koordinat titik gempa dilaporkan BMKG terletak pada 7,33 LS dan 106,63 BT dengan kedalaman 109 kilometer. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Bandung

  • Gempa Sukabumi