Sukses

Ini Alasan Partai Gerindra Pilih Riza Patria Jadi Cawagub DKI

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menyatakan sejumlah alasan dipilihnya Ahmad Riza Patria sebagai calon wakil gubernur atau Cawagub DKI Jakarta.

Dia menilai anggota DPR tersebut mempunyai pengalaman yang lumayan mengenai DKI Jakarta. Selain itu, Taufik juga menyebut Riza Patria sering berorganisasi.

"Dia kan lama di Jakarta, berorganisasi Jakarta dan paham soal Jakarta," kata Taufik saat dihubungi, Rabu (22/1/2020).

Bila terpilih, Taufik menyebut Riza dapat mengimbangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menjalankan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Selain itu, dia meyakini sosok Riza memahami betul mengenai pelaksanaan RPJMD tersebut.

"Udahlah (paham soal RPJMD), (Riza Patria) ikut terlibat dalam proses," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Kesepakatan Bersama

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasar Ahmad menyatakan dua nama calon wakil gubernur atau cawagub DKI pengganti calon sebelumnya.

"Dua nama yang telah dijadikan cawagub DKI yaitu satu saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua adalah saudara Riza Patria dari Partai Gerindra," kata Dasco di gedung DPRD Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

Dia menyebut dua nama yang ajukan saat ini telah disepakati bersama antara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua partai tersebut merupakan pengusung pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017.

Rencananya surat dua mana Cawagub diserahkan kembali ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pihaknya telah menyerahkan surat usulan dua nama calon wakil gubernur atau cawagub ke DPRD DKI Jakarta.

"Surat dari partai pengusung sudah kami terima kemarin. Lalu kemarin sore juga, surat dari gubernur DKI Jakarta kepada DPRD sudah diantarkan," kata Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengharapkan kedua nama baru tersebut dapat segera diproses oleh DPRD DKI.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Susul Langkah Nurmansjah, Cawagub Riza Patria Akan Temui Foke
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Gerindra untuk Ony-Antok di Pilkada Ngawi 2020 Belum Turun