Sukses

Hujan Semalam, Ketinggian Air di Tanjung Duren Jakarta Barat Mencapai 300 Cm

Kendati ketinggial air sudah dapat dikatakan normal, namun Adi dan tim masih terus berjaga dengan pompa yang masih beroperasi.

Liputan6.com, Jakarta - Adi, perwakilan petugas di lokasi Kali Tanjung Duren dari Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat, mengatakan ketinggian air di Kali Besar Tanjung Duren Jakarta Barat yang membentang di sepanjang Jalan Patra, mencapai 300 cm. Hal itu terjadi hingga pukul 05.00 WIB pagi tadi.

"Iya sempat sampai 300 cm, tapi pompa kami terus pompa hingga sampai ke titik normal di 180 cm," kata Adi di lokasi saat ditemui tim Liputan6.com, Sabtu (18/1/2020).

Pantauan di lokasi pada pukul 13.00 WIB, terlihat ketinggian air sudah di bawah batas normal yakni 140 cm. Menurut Adi, tim yang bekerja terus melakukan optimalisasi seperti mengaktifkan secara maksimal.

"Total kami ada tiga pompa dan semua bekerja, kami juga mendapat tambahan pompa trailer jadi empat yang aktif," jelas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Surut

Kendati ketinggial air sudah dapat dikatakan normal, namun Adi dan tim masih terus berjaga dengan pompa yang masih beroperasi. Hal ini sebagai langkah antisipatif jika curah hujan tinggi kembali datang.

"Masih masih bekerja, tim siaga. Untuk saat ini stabil terkendali," Adi menandasi.

Seperti di Pasar Patra, memang masih ada genangan air dan sebagian ruas Jalan Patra. Hal ini disebabkan adanya lorong air yang tersumbat atau kontur jalan yang cekung sehingga air tergenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Hujan