Sukses

Nadiem Beri 100 Paket Perlengkapan Sekolah ke Siswa SDN Cirimekar 02 Cibinong

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau SDN Cirimekar 02 Cibinong yang rusak parah akibat hujan badai. Usai meninjau, Nadiem memberikan bantuan 100 paket perlengkapan sekolah untuk siswa dan siswi di sekolah tersebut.

"Hari ini kita meninjau dan memberikan bantuan berupa 100 paket sekolah, school kit," ujar Nadiem di lokasi, Senin (6/1/2020).

Paket sekolah tersebut terdiri dari seragam sekolah, seragam pramuka, alat tulis, hingga buku pelajaran. Termasuk juga memberikan satu tenda darurat untuk kegiatan belajar mengajar.

"Satu unit tenda kelas darurat, 600 eksemplar buku modul belajar mandiri dan 150 eksemplar buku materi esensial biar adik-adik enggak ketinggalan pelajarannya," kata Nadiem.

Bantuan-bantuan tersebut akan disalurkan Nadiem ke sekolah-sekolah terdampak hujan lebat yang terjadi pada 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

"Sama juga 1.800 eksemplar buku cerita dan buku-buku lainya agar cinta pada membaca terus terjalin ya. Terus juga sembako," kata dia.

Selain untuk kebutuhan para siswa, Nadiem juga berencana memberikan bantuan kepada para guru. Namun Nadiem tak menjelaskan bantuan apa yang akan diberikan kepada para guru.

"Satu hal lagi yang juga cukup penting, kami juga sudah berencana dan melakukan tunjangan khusus bagi guru-guru yang terdampak banjir, diberikan selama tiga bulan. Karena menurut kami kesejahteraan guru cukup penting," kata Nadiem Makariem.