Sukses

Jokowi Tinjau Waduk Pluit Cek Banjir Jakarta

Setiba di lokasi, Jokowi langsung melihat kondisi terkini waduk usai banjir Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendadak meninjau Waduk Pluit, Jakarta Utara, untuk mengecek banjir Jakarta, Jumat (3/1/2020). Hal ini dilakukan Jokowi sebelum beraktivitas di Istana Merdeka.

Salah satu anggota tim Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, April mengatakan, Jokowi tiba di Waduk Pluit sekitar pukul 09.09 WIB. Setiba di lokasi, Jokowi langsung melihat kondisi terkini waduk usai banjir Jakarta tersebut.

Sekitar 17 menit Jokowi mengelilingi Waduk Pluit. Dia hanya didampingi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Usai meninjau, Jokowi bertolak ke Istana Merdeka sekitar pukul 09.26 WIB. Sebagai informasi, pagi ini banjir di Jakarta sudah terlihat surut di sejumlah wilayah. Namun ada juga beberapa jalan yang masih tergenang air.

Genangan air usai banjir di sejumlah daerah ini bervariasi. Ada yang sudah bisa dilintasi namun harus penuh kewaspadaan dari pengendara, dan ada juga yang masih belum bisa dilintasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Jakarta